Jalan-jalan di Bali Safari and Marine Park

Indonesia sebagai negara yang kaya akan margasatwa sudah sepantasnya banyak menyediakan taman safari, penangkaran, dsb untuk memelihara berbagai macam binatang baik yang dilindungi maupun tidak untuk mencegahnya dari buruan liar manusia. Sebab itu, pemerintah sadar dan akhirnya menambahkan kebun binatang yang di Bali yang kemudian diberi nama Bali Safari and Marine Parkyang beradadi Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra.

Medium Unik

Bali Safari and Marine Park menyediakan sebuah medium yang bisa dibilang unik dalam suatu kombinasi dari kehidupan satwa liar di habitat aslinya dengan ekosistem yang bersinggungan dengan kehidupan masyarakat Bali. Di lokasi ini para wisatawan yang datang bisa melihat dan mengamati berbagai jenis satwa langka yang terdiri dari 80 spesies dan 400 ekor satwa yang berasal dari tiga region Indonesia, India dan Afrika.

Bali Safari and Marine Park yang sejatinya memiliki luas sampai 40 hektar itu menyimpan banyak sekali satwa langka yang dilindungi dari seperti Buaya, Tapir, Gajah Sumatera, Burung Hantu, Jalak Putih, Beruang Madu, Harimau Sumatera, dsb. Sedangkan India menyumbang satwa langka seperti Beruang Himalaya, Rusa Tutul, Niglai, Black Buck. Dan dari kawasan Afrika ada Kuda Nil, Grevy Zebra, Ontak Punuk Satu, dll.

Beberapa pertunjukan

Di taman safari Bali ini juga ada beberapa pertunjukan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti:

–         Elephant conservation and education show di Kampung Gajah. Disini bisa dilihat hal terkait dengan Gajah seperti museum gajah, kandang gajah, tunggang gajah, souvenir.

–         Animal education show di Hannuman Stage. Taman Hannuman ini memiliki sebuah panggung dimana terdapat pertunjukan satwa, selain juga pengunjung yang datang diberikan pengetahuan tentang hal ihwal satwa langka.

–         Elephant bathing di Ganesha. Seperti namanya, taman ini memiliki patung Ganesha dengan tinggi 9 meter yang merupakan pintu masuk menuju ke Bali Theater.

 Lokasi

Bali Safari and Marine Park berada di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra atau tepanya berada di tiga desa Gianyar yakni Desa Serongga, Desa Medahan, dan Desa Lebih.

Klik Spot Wisata di Bali yang lainnya!

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • taman safari bali
  • taman safari
  • bali safari and marine park
  • bali safari
  • bali taman safari
  • taman sapari bali

Spot Wisata , , ,

Related Listing

Trackbacks For This Post

  1. [...] Raya Ekakarya terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti. Dimana dari Jalan Denpasar menuju Singaraja, lokasi kebun raya ini berada di kiri jalan dengan [...]

1 Review

  1. Melongok Kebun Raya Ekakarya | Wisata Bali, 3 years ago

    [...] Raya Ekakarya terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti. Dimana dari Jalan Denpasar menuju Singaraja, lokasi kebun raya ini berada di kiri jalan dengan [...]

       -  

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah