Senja di Pantai Kedonganan

Selama ini pariwisata pantai Bali identik dengan Kuta, Jimbaran, Legian, Seminyak atau Nusa Dua yang kesemuanya terletak di Kabupaten Badung yang merupakan daerah terkaya di Bali. Namun ternyata bukan hanya pantai-pantai itu saja yang memiliki keindahan dan daya tarik yang tak kalah eksotisnya, karena diluar itu ada pantai-pantai lain yang layak juga untuk dikunjungi.

Pantai Kedonganan

Salah satunya yakni Patnai kedonganan yang sebenarnya letaknya tak jauh dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, yakni hanya sekitar 3 km saja. Anda yang berkunjung ke pantai ini akan diajak untuk menikmati dan bercengkrama dengan pasirnya yang putih bersih, gelombang yang tenang, tentu suasana tersebut sangat pas untuk bersantai, berenang, maupun berjemur.

 

Di bagian utara Pantai Kedonganan ada sebuah pasar ikan tradisional yang lumayan besar dengan beberapa perahu tradisional (jukung) berderet rapi di tepi pantai. Jika mau maka pengunjung bisa menyewa jukung-jukung tersebut untuk mengelilingi Kedonganan yang begitu indah dan berbentuk sabit. Di tepi pantainya, banyak sekali dijumpai kafe-kafe yang siap menyambut Anda dengan aneka masakan dan makanan favorit.

Dulu sebelum seramai sekarang, hanya segelintir kafe yang beroperasi sepanjang pantai sekitar tiga km ini, tepatnya di sisi kiri bagian belakang Hotel Intercontinental dan sisi kanan bagian depan Four Season, yang dikelola atas persetujuan desa adat setempat. Sementara di sisi kanan bagian belakang kiri Intercontinental hingga pasar ikan Kedonganan, yang jaraknya sekitar dua km, adalah ruang atau pantai publik yang terbuka seperti halnya pantai Kuta.

Seiring makin bertambahnya wisatawan yang datang ke Kedonganan, maka kafe-kafe “ilegal” pun banyak yang bermunculan di pantai yang banyak disebut oleh penduduk sebagai Pantai Melaya ini. Keadaan demikian membuat tak begitu leluasa bagi para pelancong yang datang untuk langsung menikmati suasan pantai, namun “dipaksa” untuk terlebih dahulu mampir.

Menghadap Samudera Hindia

Secara geografis sebenarnya Pantai Kedonganan menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Pantai yang berlokasi sekitar 16 km arah barat daya Kota Denpasar ini identik dengan nelayan, ikan dan kafe serta pemandangan menawan di sekitarnya. Pemandangan semakin eksoktik saat matahari mulai tenggelam, dari sisi kiri pantai kita dapati Four Season dengan deretan kamar yang mengikuti geografi bukit dengan kerlap-kerlip lampunya dan sisi kanan pesawat mendarat di landasan pacu Ngurah Rai.

Klik Spot Wisata di Bali yang lainnya!

Selamat Berwisata!

 

Incoming search terms:

  • pantai kedonganan
  • pantai kedonganan bali
  • puisi pantai bali
  • gambar senja di tepi pantai
  • kedonganan
  • puisi senja di tepi pantai

Pantai Bali , , , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah